GuidePedia

6
Belajar merupakan aktivitas sehari-hari para Pelajar di Indonesia. Ketika belajar, banyak sekali hal-hal yang menghalangi kita untuk belajar. Dari semua masalah ini tentunya akan kembali lagi kepada satu hal yakni MALAS. Berikut kami akan sajikan 5 masalah utama dalam belajar. Cekidoott.

1. Smartphone
Kadang ketika kita belajar Smartphone tiba-tiba berdering dari notifikasi BBM, akhirnya kita pun tertarik dan mau tak mau melihat Smartphone tersebut. Semangat belajar yang sudah membara, menjadi hilang seketika.


2. Pacar
Perhatian : Bagi yang jomblo silahkan lewati poin ini. Pacar bisa memberi dampak positif dan dampak negatif dalam belajar. Pengennya belajar, malah diajak jalan sama pacar. Hehehehehe.


3. Kurang Paham dengan Materi Pelajaran
Ketika kita buka buku, dan merasa bahwa "Ahhh Aku tak mengerti bagian ini". Mood jadi hilang seketika.

4. Kurang Suka dengan Guru Mata Pelajaran
Biasanya guru yang kita benci akan membuat kita malas untuk belajar. Membuka buku rasanya seperti membuka pintu Neraka.



5. Merasa Bisa (Sombong)
"Kalo soal ini mah gampang" kalimat tersebut kadang tanpa disadari terucap baik dari diri kita maupun orang lain. Sombong istilahnya. Kalau memang mengerti sih tidak apa-apa merasa bisa, namun jangan sampai mengumbar.



Lalu bagaimana cara mengatasinya??
1. Ketika ingin belajar Jauhkan tangan dari Smartphone. Jika tidak bisa mainkan dulu Smartphone anda sampai puas lanjutkan dengan fokus belajar. Jika masih tidak bisa OLX bisa membantu anda.

2. Jangan putuskan pacar anda, nanti anda jones lagi. Cukup anda beritahukan pacar anda agar mengerti bahwa "Saya sedang belajar". Namun, jika dibalas "Kamu pilih Pacar atau Buku?". Sebaiknya anda tinggalkan karena masih banyak yang mengerti diluar sana.

3. Jika anda kurang paham dengan materi pelajaran, anda bisa mencoba mengikuti Les ataupun membuat kelompok belajar dengan teman anda, tapi saya sarankan membuat kelompok belajar karena jajan sudah disiapkan di rumah teman yang giliran. Dalam membuat kelompok belajar jangan sampai anda hanya membuang waktu anda tanpa ada paham sedikitpun.

4. Jangan anda lihat keburukan orang coba pandang orang dari sisi positif. Ambil sisi positif dari guru yakni ILMU.

5. Kita ini manusia yang lemah. Masuk semut dalam telinga saja sudah kalang kabut. Baru bisa sedikit sudah pamer 1 RT. Cukup anda yang tahu kalau anda bisa.

Itu dia 5 Masalah utama dalam belajar. Semoga artikel ini bermanfaat, jangan lupa berkomentar ya...

Sumber Gambar : Google.com
Sumber Artikel : Pengalaman
Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

Post a Comment

 
Top